Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Pencalonan Agus, Ini Tanggapan Darmin

Kompas.com - 26/02/2013, 08:56 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur Bank Indonesia (BI) Darmin Nasution angkat bicara soal pencalonan Agus Martowardojo yang akan menggantikan dirinya.

"Apa yang mau dikomentari. Ini kan memang sudah hak prerogatif Presiden. Jadi itu sudah dipertimbangkan," kata Darmin saat ditemui di Dialog Ekonomi dan Politik Indonesia Menuju 2014 di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Senin (25/2/2013) malam.

Darmin pun masih belum banyak berkomentar soal penggantian dirinya ini. Sebab, dirinya masih fokus untuk mengerjakan tugas-tugas yang diembannya sebagai Gubernur BI hingga 22 Mei 2013 mendatang.

Terkait kecocokan Agus menggantikannya, Darmin lagi-lagi masih mengelak berkomentar. Namun, secara pribadi, Darmin akan mendukungnya. "Kalau sudah dipilih, ya cocok saja, kenapa tidak," tambahnya.

Namun, saat ditanya soal penolakan pencalonan Agus oleh DPR, Darmin kembali membalikkan pertanyaan. "Kalau soal itu, jangan tanya saya, lebih baik tanya ke DPR," ujarnya.

Sekadar catatan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hanya mengusulkan calon tunggal Agus Martowardojo sebagai calon gubernur BI periode 2013-2018. 

Hari ini, DPR akan melakukan sidang paripurna untuk menjelaskan pencalonan Agus Martowardojo. Setelah itu, akan dibawa ke Badan Musyawarah (Bamus) DPR dan selanjutnya akan melalui rapat di Komisi XI DPR pekan depan.

Ikuti perkembangannya di Topik Suksesi Gubernur BI

Baca Berita lain:
Alasan Presiden Calonkan Lagi Nama Agus Marto
Jadi Calon Gubernur BI, Agus Marto Tetap Menkeu
Presiden Kantongi Calon Menkeu Baru
DPR Ragukan Agus Marto Jadi Calon Tunggal Gubernur BI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com