Kompas.com - 22/02/2013, 08:04 WIB
EditorMarcus Suprihadi

JAYAPURA, KOMPAS.com — Sebuah helikopter TNI jenis MI 17 yang akan mengevakuasi korban penyerangan di Sinak, Kabupaten Puncak, Papua, Jumat (22/2/2013) sekitar pukul 08.25 WIT, ditembak kelompok sipil bersenjata. Tiga awak heli itu terluka.

Sumber di Mulia, ibu kota Kabupaten Puncak Jaya, mengungkapkan, ketiga awak heli itu adalah Lettu Amang, Mayor Asep, dan Kapten Tata. Lettu Amang mengalami luka tembak di jari kelingking sebelah kiri, Mayor Asep terkena rekoset hingga menyebabkan memar di paha bagian kanan, sedangkan Kapten Tata mengalami memar di lengan kanan akibat serpihan. Ketiga awak saat ini sudah mendapat pertolongan pertama di RS Mulia.

Heli TNI ditembak kelompok sipil bersenjata saat hendak mengevakuasi tujuh anggota TNI yang tewas di Sinak, sekitar 10 menit terbang dari Mulia, hingga menyebabkan heli kembali ke Mulia.

Delapan anggota TNI, Kamis kemarin, tewas akibat ditembak kelompok sipil bersenjata di dua lokasi berbeda, yakni di Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya; dan di Sinak, Kabupaten Puncak. Kedelapan anggota TNI yang tewas di Sinak yakni Sertu Ramadhan, Sertu M Udin, Sertu Frans, Pratu Mustofa, Pratu Edi, Praka Jojo Wiharjo, dan Praka Wempi. Sedangkan yang tewas di Tingginambut adalah Pratu Wahyu Wibowo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.