Kompas.com - 21/02/2013, 16:28 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian Republik Indonesia mengungkapkan, jumlah anggota TNI yang tewas di Papua, Kamis (21/2/2013), bertambah menjadi delapan orang. Satu korban tewas ditembak di Distrik Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya, dan tujuh lainnya tewas di Distrik Sinak, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

"Perkembangan terakhir yang saya terima, kejadian di Distrik Sinak, tujuh anggota TNI yang gugur," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Anggota TNI yang tewas di Distrik Tingginambut adalah Pratu Wahyu. Sementara tujuh anggota TNI yang tewas di Distrik Sinak adalah Sertu Udin, Sertu Frans, Sertu Romadhon, Partu Mustofa, Sertu Edy, Praka Jojon, Praka Wempi.

Para korban berasal dari Batalyon 753 Argaviratama dan Koranmil. Mereka tewas ditembak oleh orang tak dikenal. Di Sinak, rombongan TNI berjumlah 10 orang dihadang orang tak dikenal yang langsung mengarahkan tembakan. Salah seorang warga turut menjadi korban luka dalam peristiwa itu. Hingga saat ini pelaku belum diketahui jumlahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.