Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Cagub Jabar Paparkan Harta Kekayaannya

Kompas.com - 05/02/2013, 15:06 WIB
Mohammad Hilmi Faiq

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com- Para calon gubernur dan wakil gubernur tengah berkumpul di Gedung Sate Bandung untuk mengikuti penandatanganan komitmen beritegritas dan deklarasi laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN) calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Bandung, Selasa (5/2/2013). Acara ini dihadiri juga oleh petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Para calon gubernur dan calon wakil gubernur telah hadir. Hanya calon gubernur dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Rieke Diah Pitaloka yang belum hadir.

Acara ini nanti akan memaparkan harta kekayaan masing-masing calon gubernur dan calon wakil gubernur.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Jabar, Yayat Hidayat menjelaskan, penandatanganan LHKPN merupakan hal baru dalam pilgub Jabar. Sebagai kontrol secara internal, harta kekayaan tersebut memang sebaiknya diumumkan oleh yang bersangkutan.

Dia menambahkan, masyarakat Jabar sangat mencintai para calon gubernur. Semua pasti akan menang. Ada yang menang sebagai gubernur, ada yang menang dan diselamatkan dari fitnah sebagai gubernur. "Jadi semua menang," ujar Yayat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com