Kompas.com - 03/02/2013, 17:58 WIB

KEFAMENANU, KOMPAS.com — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, sepakat mengusung sekaligus mendukung Ketua Umum Uni Timor Aswai'n (Untas) Eurico Guterres menjadi calon anggota DPR.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD PAN Kabupaten TTU Miguel Atibau saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi PAN bersama pengurus dan para bakal caleg di Sekretariat PAN Kefamenanu, Minggu (3/2/2013).

"Target kami, pengurus PAN dan semua jajaran di NTT, khususnya daerah pemilihan II daratan Timor Barat, adalah memperjuangkan Pak Eurico Guterres berhasil dan duduk di senayan menjadi anggota DPR," kata Atibau.

Menurut Atibau, Eurico merupakan satu-satunya tokoh yang diharapkan mewakili suara warga eks Timor-Timur dan pantas untuk duduk di DPR sehingga bisa membantu memperjuangkan nasib warga eks Timtim yang masih jauh dari perhatian pemerintah.

"Harus ada tokoh dari warga eks Timtim yang semestinya duduk di senayan. Yang kami harapkan hanya Pak Eurico karena beliau punya integritas dan kemampuan untuk merangkul semua warga eks Timtim," kata Atibau.

Karena itu, lanjut Atibu, saat ini PAN di semua kabupaten, khususnya Kabupaten TTU, telah mempersiapkan diri dengan baik melalui konsolidasi dan sosialisasi sehingga target yang diharapkan bisa tercapai.

Pantauan Kompas.com, Rakor PAN itu juga dihadiri anggota Komisi Pemilihan Umum TTU, Isfridus Lamur; Sekretaris PAN Yohanes Tanik; dan semua pengurus PAN Kabupaten TTU.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.