Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo Orasi Kebangsaan di Bandung

Kompas.com - 02/02/2013, 12:41 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Tokoh dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Sabtu (2/2/2013), pagi berada di Hotel Grand Preanger Bandung. Dia hadir untuk memberikan orasi kebangsaan.

Orasi tersebut berjudul "Kepemimpinan Nasional Menuju Penguatan Kedaulatan Bangsa" dan disampaikan dalam dialog nasional yang diselenggarakan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Orwil Jawa Barat. Acara tersebut dibuka oleh Ketua Presidium ICMI Pusat, Nanat Fatah Natsir.

Hingga berita diturunkan, Prabowo baru saja mengawali orasinya. Dia menerangkan peran serta cendekiawan dalam mengawali perubahan sebuah bangsa dengan perumpamaan otak dan hati nurani sebuah bangsa.

"Saya sudah siapkan 186 slide dan bisa dibahas selama enam jam, tapi semuanya sudah dibahas oleh para cendekiawan ini. Mereka paham apa masalah Indonesia," ujar Prabowo disambut tepuk tangan penonton.

Sebelum berbicara, panitia membagikan buklet berisi pemaparan Prabowo dalam bahasa Indonesia maupun Inggris. Judulnya "Tantangan Bangsa 20 Tahun Kedepan" berisi identifikasi masalah bangsa mulai energi, kependudukan, hingga pemberantasan korupsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com