Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Partai NasDem Maluku Mengaku Solid Dukung Surya Paloh

Kompas.com - 29/01/2013, 14:46 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Anggota dan pengurus Partai NasDem di Provinsi Maluku mengaku tetap solid dan tidak merasa terganggu dengan dinamika internal kepengurusan pascapengunduran diri Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Maluku, M Isa Raharusun yang diumumkannya belum lama ini.

Kepada sejumlah wartawan di Kantor DPW NasDem, Jalan Yos Sudarso, Ambon, Selasa, 29/1/2013) siang, Sekretaris DPW NasDem, Abdullah Marasabessy mengatakan, kepengurusan Partai NasDem Maluku serta seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem di kabupaten kota masih solid untuk membesarkan partai tersebut di Maluku.

"Kita tetap solid sampai saat ini, soal pengunduran diri Pak Isa dari Ketua DPW itu urusan pribadi beliau, dan kita hargai keputusan politik beliau untuk mengundurkan diri," kata Abdullah.

Diakuinya, saat ini seluruh pengurus DPW dan DPD telah membulatkan tekad untuk mendukung Surya Paloh sebagai Ketua Umum partai NasDem, jadi tidak benar partai NasDem di Maluku terpecah. "Silahkan saudara-saudara lihat sendiri pernyataan dukungan ini, ini dukungan dari seluruh DPD kabupaten kota di Maluku terhadap kepemimpinan Pak Surya Paloh, jadi kita tetap solid," ujar Abdullah.

Abdullah menjelaskan, pengunduran Ketua DPW NasDem dari jabatannya, sama sekali bukan karena tekanan dan intimidasi DPP untuk megarahkan DPW Maluku guna memilih Surya Paloh, sebagai Ketua Umum Partai NasDem.

Dia juga membantah, jika DPP NasDem telah menyerahkan uang senilai ratusan juta rupiah untuk membujuk DPW Maluku memilih Surya Paloh. "Beliau mundur bukan karena diintimidasi, tidak benar itu, saya juga perlu sampaikan, kalau uang senilai Rp 100 juta yang diberikan kepada DPW Maluku itu untuk kepentingan Rakorwil DPW Maluku, bukan untuk membujuk DPW Maluku memilih Pak Surya Paloh," tegas Abdullah.

Abdullah lantas mengimbau seluruh kader Partai NasDem di Maluku agar tidak terpengaruh dengan dinamika internal organisasi dan lebih mempersiapkan diri guna menghadapi pemilu 2014 nanti. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com