Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanda ke Rumah Raffi karena Ditelepon Seseorang?

Kompas.com - 28/01/2013, 14:50 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kehadiran anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Wanda Hamidah, di rumah pribadi artis Raffi Ahmad, Minggu (27/1/2013), disebut karena diajak seseorang. Hal ini disampaikan Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD DKI Hidayat AR Yasin saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Senin (28/1/2013). Hidayat mengungkapkan, ia mendapatkan informasi tentang alasan keberadaan Wanda di rumah Raffi Ahmad dari salah satu pihak keluarga Wanda. Saat itu, sumber tersebut mengatakan, Wanda datang ke rumah Raffi—yang menjadi lokasi penggerebekan Badan Narkotika Nasional (BNN)—setelah ditelepon oleh seseorang.

"Jadi begini, dia (sumber) mengatakan kepada saya, dia (Wanda) berada pada posisi yang salah. Dia (Wanda) hadir di situ karena ditelepon. Siapa yang menelepon? Nah, komunikasi saya putus di situ," kata Hidayat.

Lebih jauh, Hidayat menyampaikan, pada Jumat (25/1/2013), ia bersama Wanda berada di ruang kerja DPRD sampai sore hari. Waktu itu, Wanda juga meminta izin tak dapat hadir membicarakan masalah fraksi bersama Hidayat dengan alasan ada janji dengan anaknya.

Menurut Hidayat, selama menjadi anggota DPRD, Wanda tak pernah bermasalah, apalagi terkait pelanggaran hukum seperti penyalahgunaan narkoba. Meski memiliki permasalahan rumah tangga, menurutnya, Wanda dikenal sangat berhati-hati, dan bukan tipe seseorang yang melarikan diri dari masalah dengan mengonsumsi narkoba. 

"Jangan dikira mentang-mentang badannya ceking lalu dia pemakai narkoba, tidak. Dia memang selalu menjaga badannya seperti itu," ujarnya.

Seperti diberitakan, Wanda merupakan satu dari 17 orang yang diamankan BNN dalam penggerebekan di rumah artis Raffi Ahmad, Minggu (27/1/2013), atas dugaan pesta narkoba. Sampai saat ini, DPRD DKI masih menunggu hasil pemeriksaan BNN atas kasus yang juga melibatkan anggota Komisi E tersebut. Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad Wibowo menegaskan, partai akan mengambil tindakan tegas jika salah satu kadernya, Wanda Hamidah, terbukti terlibat dalam kasus narkoba. Apa tindakan yang akan diambil PAN? Dradjad mengungkapkan, jika terbukti menggunakan narkoba, ia akan langsung di-PAW atau pergantian antar-waktu dari keanggotaannya di DPRD DKI Jakarta.  

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Raffi Ahmad Cs Diduga Pesta Narkoba

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com