Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpora: KONI dan KOI Harus Perjuangkan Bulu Tangkis

Kompas.com - 26/01/2013, 21:44 WIB
Wisnu Aji Dewabrata

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo meminta Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) ngotot berjuang agar cabang bulu tangkis dipertandingkan di SEA Games Myanmar, Desember 2013.

Hal itu disampaikan Roy, Sabtu (26/1/2013) menanggapi ancaman bahwa tuan rumah SEA Games 2013 tidak mempertandingkan sejumlah cabang antara lain bulu tangkis, senam, tenis meja, tenis, dan voli pantai.

Menurut Roy, cabang bulu tangkis harus diperjuangkan agar dipertandingkan di SEA Games Myanmar karena cabang tersebut merupakan andalan Indonesia. "Apalagi masyarakat kita cuma mau tahu dua cabang saja, kalau tidak sepak bola, ya bulu tangkis. Jadi KOI dan KONI harus memperjuangkan. Masih ada peluang agar cabang-cabang itu tetap dipertandingkan, KOI dan KONI sudah tahu apa yang harus dilakukan," ujarnya.

Catatan Kompas, pada SEA Games 2011 di Palembang-Jakarta, Indonesia meraih lima medali emas dari bulu tangkis. Oleh karena itu, sangat sayang jika bulu tangkis sebagai lumbung emas tidak dipertandingkan di Myanmar.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com