Kompas.com - 17/01/2013, 14:25 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Genangan air di sekitar kawasan Bundaran Hotel Indonesia menyebabkan sejumlah kantor yang berada di gedung-gedung kawasan tersebut tergenang oleh air. Bahkan, ada beberapa kantor yang telah tenggelam akibat berada di basement gedung.

Salah satunya adalah Toko Buku Gunung Agung yang berada di lantai basement 1 Gedung UOB Plaza. Menurut salah satu karyawan, Herry, beberapa kantor lain yang satu lantai dengan tempat dia bekerja telah tenggelam oleh banjir.

"Kantor saya di Toko Gunung Agung di lantai B1 udah tenggelam. Di B1 itu selain kantor saya juga ada Asuransi Asoka, Gereja GBI, Klinik Brawijaya, dan ada beberapa restoran," kata Herry, Kamis (17/1/2013).

Menurut Herry, di gedung UOB Plaza terdapat tiga lantai basement yang saat ini seluruhnya telah tenggelam. Lantai basement 1 merupakan kompleks perkantoran dan restoran, basement 2 adalah tempat parkir serta kantin karyawan, dan basement 3 untuk parkir.

"Ada tiga lantai basement, B1, B2, B3, semuanya udah tenggelam. B1 itu kantor dan restoran, B2 kantin ama parkir, B3 parkir semuanya," ujar Herry.

Banjir yang menggenangi permukaan jalan di kawasan Bundaran HI mencapai ketinggian 1 meter atau sepinggang orang dewasa. Hal itu membuat lalu lintas kendaraan menuju Bundaran HI, baik dari arah utara maupun selatan, mengalami macet total.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.