Kompas.com - 12/01/2013, 17:12 WIB
|
EditorTri Wahono

KEDIRI, KOMPAS.com - Kedatangan Rhoma Irama ke Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (12/1/2013), disambut lantunan lagu dangdut berjudul "Judi" yang diputar melalui pengeras suara.

Suasana saat itu menjadi cukup berbeda karena tidak biasanya pesantren memutar lagu selain qosidah. Selain lagu judi, juga diputar beberapa judul lainnya dan lagu-lagu tersebut terus terdengar hingga kedatangan musisi yang bergelar "raja dangdut" yang kini memproklamirkan diri siap bertarung pada helatan pemilihan presiden pada 2014 nanti.

Rhoma Irama bersama rombongan datang sekitar pukul 14.20 dan langsung disambut ratusan santri yang sudah beberapa lama menunggunya dihalaman pesantren. Para santri itu langsung berdesakan hanya untuk mendapatkan kesempatan bersalaman dengan si raja dangdut.

Datang bersama Rhoma Irama beberapa politikus serta Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal, Helmi Faizal. Mereka ditemui oleh beberapa pengasuh pesantren terbesar di Jawa Timur ini seperti KH Idris Marzuki maupun KH Kafabihi Mahrus.

Dalam kesempatan itu Rhoma Irama diberikan waktu untuk memberikan ceramahnya di hadapan para tamu dan santri. Salah satu yang dosampiakan adalah keyakinannya untuk tetap maju menjadi capres.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.