Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datang ke Pesantren Lirboyo, Rhoma Disambut Dangdut

Kompas.com - 12/01/2013, 17:12 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Kedatangan Rhoma Irama ke Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (12/1/2013), disambut lantunan lagu dangdut berjudul "Judi" yang diputar melalui pengeras suara.

Suasana saat itu menjadi cukup berbeda karena tidak biasanya pesantren memutar lagu selain qosidah. Selain lagu judi, juga diputar beberapa judul lainnya dan lagu-lagu tersebut terus terdengar hingga kedatangan musisi yang bergelar "raja dangdut" yang kini memproklamirkan diri siap bertarung pada helatan pemilihan presiden pada 2014 nanti.

Rhoma Irama bersama rombongan datang sekitar pukul 14.20 dan langsung disambut ratusan santri yang sudah beberapa lama menunggunya dihalaman pesantren. Para santri itu langsung berdesakan hanya untuk mendapatkan kesempatan bersalaman dengan si raja dangdut.

Datang bersama Rhoma Irama beberapa politikus serta Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal, Helmi Faizal. Mereka ditemui oleh beberapa pengasuh pesantren terbesar di Jawa Timur ini seperti KH Idris Marzuki maupun KH Kafabihi Mahrus.

Dalam kesempatan itu Rhoma Irama diberikan waktu untuk memberikan ceramahnya di hadapan para tamu dan santri. Salah satu yang dosampiakan adalah keyakinannya untuk tetap maju menjadi capres.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com