Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Bersyukur Didoakan Rhoma Irama

Kompas.com - 08/01/2013, 22:57 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyampaikan rasa syukurnya atas pujian dan sambutan positif dari sejumlah kalangan setelah ia terpilih sebagai wali kota terbaik ketiga sedunia. Penyanyi dangdut Rhoma Irama, misalnya, mengapresiasi prestasi Jokowi itu dan mendoakannya agar dapat menjalankan roda pemerintahan dengan lebih baik.

Menanggapi tanggapan positif dari "Sang Raja Dangdut" tersebut, Jokowi merasa bersyukur. "Saya sebagai penggemar berat beliau, ya alhamdulillah, hehehe...," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Selasa (8/1/2013) petang.

Jokowi dinobatkan sebagai salah satu wali kota terbaik sedunia dalam pemilihan World Mayor Project 2012 atas kinerjanya selama menjabat selama tujuh tahun sebagai Wali Kota Surakarta. Menurut Rhoma, Jokowi merupakan salah satu putra terbaik bangsa yang pantas mendapatkan gelar tersebut. Ia juga yakin bahwa Jokowi dapat membawa Jakarta lebih maju dari saat ini.

"Jokowi merupakan salah satu putra terbaik bangsa yang tentunya bisa membangun Jakarta yang lebih baik," kata Rhoma saat berkunjung ke Gedung MPR, Selasa siang.

Selain memberikan doa kepada Jokowi, Rhoma juga bersimpati atas gaya kepemimpinan yang ditunjukkan Jokowi, yakni dengan cara blusukan atau mengunjungi gang-gang sempit di daerah kumuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com