Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Belum Ada Hasil, Demonstran di KPU Bubar

Kompas.com - 07/01/2013, 17:46 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan masa yang berunjuk rasa di depan Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat sudah membubarkan diri. Namun, ada segelintir orang dari PDP yang masih bertahan di gedung KPU tersebut.

"Waktu sudah sampai jam 17:00 WIB, sementara hasil belum ada. Adapun hasil nanti akan cacat hukum," ujar Kucrohartini, ketua PKK (Pimmpinan Kolektif Kota) Bogor PDP.

Masa yang sejak jam 11.30 WIB tadi memadati kantor yang bersebrangan dengan Kedubes Bulgaria ini akhirnya membubarkan diri sekitar pukul 16:30 WIB. Hujan sempat mengguyur, namun saat itu tak serta-merta membuat massa membubarkan diri.

Masa sempat melakukan aksi membakar sebuah keranda sebagai tanda telah matinya demokrasi yang ada di Indonesia. Mereka melakukan aksi ini terkait tidak lolosnya sejumlah partai dalam hasil verifikasi faktual KPU.

Sementara itu, sampai saat ini rapat di KPU masih belum menemukan titik terang.

"Saya akan bertahan disini menunggu sampai mendapat mendapat keadilan," tutur Kucrohartini.

Petugas yang sejak tadi terlihat sibuk menjaga keamanan jalannya aksi sekarang sudah mulai bisa bersantai. Dan arus lalu lintas didepan gedung KPU terpantau padat di kedua arahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com