Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Guyur Manado, Dua Lokasi Longsor

Kompas.com - 04/01/2013, 13:35 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com - Hujan yang mengguyur Kota Manado, Sulawesi Utara, sejak Kamis (3/1/2013) hingga Jumat (4/1/2013) siang mengakibatkan longsor di dua lokasi. Informasi yang dihimpun dari Tim SAR Sulut menyebutkan longsor terjadi di Tikala dan Kombos.

Longsor yang terjadi di Tikala menyebabkan tiga buah rumah tertimbun tanah akibat struktur tanah yang rapuh. Sedangkan di daerah Kombos terdapat tiga titik yang terkena longsor. "Tim SAR sudah turun ke lapangan untuk memberikan bantuan," ujar Ketua Tim SAR Sulut, Steven Malonda, Jumat.

Wakil Wali Kota Manado Harley Mangindaan juga langsung meninjau lokasi terjadinya longsor dan memberikan bantuan darurat. "Kami meminta warga yang berada di daerah rawan longsor untuk sementara mengungsi ke tempat aman dulu," ujar Mangindaan.

Belum ada laporan mengenai korban jiwa dari peristiwa longsor tersebut.

Kota Manado dan sekitarnya dalam sepekan ini terus diguyur hujan walau tidak merata di semua lokasi. Hujan yang terus turun beberapa hari lalu menjelang pergantian tahun baru menyebabkan dua warga tewas tertimbun tanah longsor di Winangun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com