Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panwaslu Ancam Bubarkan Kampanye Pilgub Sulsel

Kompas.com - 02/01/2013, 14:07 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

SINJAI, KOMPAS.com — Kesal lantaran tidak adanya daftar nama-nama tim kampanye dari masing-masing kandidat Gubernur Sulawesi Selatan, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sinjai mengancam akan membubarkan setiap kampanye masing-masing kandidat. Padahal, kampanye pemilihan guburnur akan berlangsung pada tanggal 5 hingga 18 Januari 2013 mendatang.

Panwaslu mengaku selama ini ketiga pasangan calon hanya menyetorkan daftar nama-nama tim pemenangan, bukan nama-nama tim kampanye. "Mereka semua hanya menyetor nama-nama tim pemenangannya, padahal kan beda tim pemenangan dengan tim kampanye. Kalau tidak ada yang menyetor nama-nama tim kampanye, kami tidak akan segan membubarkan setiap kampanye mereka," tegas Rusmin Kayung, Ketua Divisi Humas dan Data Panwaslu Sinjai, Rabu (2//1/2013).

Lantaran jadwal kampanye yang tersisa tiga hari lagi, Panwaslu mengimbau agar seluruh tim pemenangan agar segera menyetor daftar nama-nama tim kampanyenya lantaran aturan kampanye yang berlaku memang demikian adanya.

Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan akan berlangsung pada tanggal 22 Januari 2013 mendatang. Tiga pasang kandidat akan bertarung pada Pilgub Sulsel, masing-masing Ilham Arief Sirajuddin-Azis Kahar Mudzakkar dengan nomor I, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang nomor urut 2, dan Rudianto Asapa-Nawir Pasinringi dengan nomor urut III.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com