Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lampard Angkat Chelsea

Kompas.com - 31/12/2012, 03:18 WIB

LIVERPOOL, MINGGU - Fans Chelsea berteriak ”perpanjang kontraknya” saat Frank Lampard mencetak gol kedua, membuat Chelsea unggul 2-1 atas Everton pada Liga Inggris di Goodison Park, Minggu (30/12). Chelsea kembali ke posisi ketiga klasemen, menempel MU dan Manchester City.

Chelsea tertinggal dulu 0-1 saat laga berjalan belum sampai dua menit lewat gol Steven Pienaar. Namun, tim asuhan Rafael Benitez itu bangkit dan mengatasi ketertinggalan melalui dua gol Lampard. Gol pertamanya dicetak lewat sundulan, menit ke-42, sedangkan gol kedua lewat sontekan kaki, menit ke-72.

Dengan kemenangan itu, ”The Blues” kembali ke peringkat ketiga dengan nilai 38. Meski masih terpaut jauh dari pemuncak klasemen Manchester United (49 poin) dan Manchester City (42 poin), Chelsea ingin membuktikan, persaingan perebutan gelar juara bukanlah cerita ”pacuan dua kuda” dari Manchester.

Mereka lengah saat gawang kiper Petr Cech jebol oleh tendangan Pienaar. Diawali umpan silang lambung Phil Jagielka dari sayap kanan, bola disundul Victor Anichebe dan mengenai tiang gawang sebelum memantul ke area penalti dan dilesakkan Pienaar.

Gawang Cech terancam, antara lain, oleh tendangan Leon Osman yang dapat diblok Cech dan sepakan Nikica Jelavic yang melebar tipis. Setelah mendapat peluang lewat tendangan Eden Hazard, hasil kerja sama Juan Mata dengan David Luiz, yang kembali menjadi gelandang, Chelsea menyamakan 1-1 lewat Lampard yang menanduk umpan Ramires, menit ke-42.

Saat turun minum, Cech cedera engkel dan digantikan Ross Turnbull. Turnbull cukup cemerlang, antara lain menepis tendangan Osman. Sundulan Jelavic atas umpan Leighton Baines mengenai mistar. Menit ke-72, Lampard membuat Chelsea unggul 2-1 dengan tendangan setengah voli memanfaatkan bola muntahan dari kiper Tim Howard yang mengeblok tendangan Mata.

Dalam laga itu, Lampard pahlawan. Namun, pemain berusia 34 tahun ini segera mengakhiri kontrak di Chelsea. Sejauh ini, tak ada tanda-tanda klubnya bakal memperpanjang kontraknya. Itu sebabnya suporter langsung berteriak ”perpanjang kontraknya” setelah Lampard mencetak dua gol.

MU separuh juara

Dari laga Sabtu, Pelatih MU Sir Alex Ferguson menyatakan, timnya kini sudah separuh jalan menuju gelar juara musim ini setelah unggul tujuh poin atas rival Manchester City menyusul kemenangan 2-0 atas West Bromwich Albion di Old Trafford. Dua gol tercipta akibat gol bunuh diri Gareth McAuley saat menghadang tendangan keras Ashley Young (menit ke-9) dan striker cadangan Robin van Persie (menit ke-90).

Kemenangan itu memperkokoh posisi MU di puncak dengan nilai 49, tujuh poin di atas City yang unggul 4-3 dalam laga menegangkan di kandang Norwich City. Posisi itu membuat nyaman Ferguson saat timnya bertandang ke markas Wigan Athletic di Stadion DW, Selasa besok.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com