Gunakan Motor, Kapolda Kalteng Pantau Natal

Kompas.com - 24/12/2012, 20:32 WIB
|
EditorRusdi Amral

PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Brigadir Jenderal Bachtiar Tambunan memantau pengamanan Natal di Palangkaraya, Kalteng, Senin (24/12/2012). Ia bersama 30 polisi lain mengendarai sepeda motor untuk mengunjungi gereja-gereja.

Bachtiar memulai kegiatan itu dengan berangkat dari Markas Polda Kalteng sekitar pukul 16.00. Dengan mengenakan helm putih, ia memimpin rombongan pengendara sepeda motor. Tempat pertama yang didatangi yakni Gereja Sion di Jalan S Parman. Bachtiar berdialog dengan pengurus gereja sekitar 10 menit.

Pada intinya, Bachtiar menekankan bahwa di gereja-gereja terutama tempat ibadah yang dikunjungi jemaat cukup banyak akan ditempatkan aparat keamanan. Selanjutnya, ia memantau pengamanan Gereja Santa Maria di Jalan Tjilik Riwut disusul Gereja Efrata di Jalan Kinabalu dan Gereja Sakatik di Jalan Baban.

Bachtiar tampak cekatan mengendarai sepeda motornya dan memimpin rombongan. Di setiap gereja ditempatkan 10-25 polisi. Sejumlah polisi yang bersiaga di gereja-gereja terlihat dilengkapi senjata api laras panjang. Bachtiar mengatakan, kondisi di Palangkaraya sejauh ini masih aman.

"Kami ingin jemaat yang beribadah bisa melakukannya dengan lancar. Demikian pula masyarakat yang akan merayakan Tahun Baru nanti, pengamanan terus dilakukan," ujar Bachtiar. Ia juga sempat melihat kesiapan para polisi di pos lalu lintas di Bundaran Besar.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X