Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembagian Paket Natal di Toraja Berlangsung Ricuh

Kompas.com - 24/12/2012, 16:40 WIB
Kontributor Tana Luwu, Husain

Penulis

TANA TORAJA, KOMPAS.com - Pembagian bingkisan Natal oleh gereja Toraja Jemaat Pina di Kabupaten Tana Toraja, Sulawei Selatan pada Senin (24/12/2012) berlangsung ricuh. Kericuhan disebabkan oleh warga yang tidak sabar menunggu giliran mendapatkan paket bingkisan Natal.

Dalam pantauan Kompas.com, awalnya pembagian paket bingkisan Natal berupa peralatan sekolah dan sembako di halaman kantor Kecamatan Rante Tayo, berlangsung tertib. Namun sebagian warga yang tidak sabaran dan takut tidak kebagian akhirnya berusaha menerobos antrean warga lainnya yang paling depan. Akibatnya terjadi aksi saling dorong antarwarga.

"Kami dari tadi menunggu giliran, tapi tidak dapat, ya terpaksa menerobos ke depan," ungkap Randen, salah seorang warga yang juga ikut mengantre bingkisan Natal.

Sementara itu, kurangnya jumlah pengamanan mengakibatkan panitia kesulitan menghalau warga yang telah merangsek ke depan barisan. Bahkan ratusan warga berusaha menerobos masuk ke tempat panitia pembagian paket Natal.

Bingkisan paket Natal yang dibagikan sebanyak 15 ribu paket. Bingkisan ini ditujukan untuk membantu warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan perayaan Natal di Kabupaten Tana Toraja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com