Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Misa, Katedral Disisir Gegana

Kompas.com - 24/12/2012, 11:35 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menjelang misa Natal yang digelar Senin (24/1/2012) malam, Gereja Katedral disisir petugas Gegana. Sejumlah ormas-ormas non-Kristiani pun juga ikut membantu pengamanan.

Menurut Kapolsek Sawah Besar AKBP J R Sitinjak, tim Gegana telah melakukan sterilisasi di sekitar gereja. Tidak ditemukan barang-barang yang mencurigakan," ujarnya.

Untuk pengamanan gereja ini, pihak kepolisian menerjunkan sedikitnya 150 personel. Mereka adalah gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat, dan Polsek Sawah Besar. GP Anshor dan Citra Bayangkara ikut membantu pengamanan gereja.

Rencananya, misa pada Senin ini dimulai pada pukul 17.00 WIB, 19.30 WIB, dan 22.00 WIB. Sementara pada Selasa (25/12/2012) besok, misa dimulai pukul 06.00 WIB, 07.30 WIB, 09.00 WIB, dan 11.00 WIB.

"Pintu gereja akan kami buka jam 16.45 WIB. Tapi, biasanya umat sudah mulai datang pada pukul 15.00 WIB," ujar Susi, humas panitia Natal 2012 Gereja Katedral.

Untuk memperlancar jalannya perayaan Natal ini, pihak kepolisian akan mengamankan jalur lalu lintas di depan Katedral dari parkir-parkir liar.

"Penjagaan di sekeliling sehingga menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Jalan Banteng Utara sampai Jayakusuma kita sterilkan dari parkir kendaraan," imbuh AKBP Sitinjak.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com