Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Penyerangan Mapolsek Pirime Tewas Ditembak

Kompas.com - 16/12/2012, 22:49 WIB
Erwin Edhi Prasetyo

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com- Salah satu pelaku penyerangan Markas Kepolisian Sektor Pirime, Hubert Mabel, ditembak anggota tim khusus Kepolisian Daerah Papua di Distrik Kurulu, Kabupaten Jawawijaya, Provinsi Papua, Minggu (16/12/2012).

Hubert akhirnya tewas setelah dilarikan ke RSUD Wamena, Jayawijaya.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Ajun Komisaris Besar I Gede Sumerta Jaya di Jayapura, Papua, mengungkapkan, Hubert Mabel, ditembak petugas di Kampung Abusak, Distrik Kurulu. Disamping terlibat kasus penyerangan Mapolsek Pirime, yang bersangkutan juga terlibat dalam kasus peledakan kantor DPRD Jayawijaya, ungkap Sumerta.

Sumerta menjelaskan, Hubert ditembak karena berusaha melawan petugas. Bahkan pelaku berusaha merebut senjata api anggota Tim Khusus Polda Papua yang hendak menangkapnya. Anggota Timsus Polda pun melepaskan tembakan ke arah kaki Hubert dengan maksud untuk melumpuhkannya.

"Setelah korban roboh petugas segera membawa ke RSUD Wamena tapi karena banyak kehilangan darah Hubert Mabel tdk bisa ditolong," katanya.

Penyerangan Mapolsek Pirime pada Selasa (27/11) lalu menewaskan tiga polisi yaitu Kapolsek Pirime Inspektur Dua Rolfi Takubesi serta dua anggota Polsek Pirime , Brigadir Satu Jefri Rumkorem dan Brigadir Satu Daniel Makuker.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com