Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sabu dan Ekstasi Disimpan di Sisir Lipat

Kompas.com - 14/12/2012, 18:35 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Pengedar narkoba terus memutar otak untuk menciptakan modus baru penyimpanan narkoba. Kali ini, polisi mengungkap modus penyimpanan baru. Narkoba jenis sabu dan ekstasi disimpan di sela sisir lipat. Modus baru itu dilakukan dua wanita yang dibekuk polisi bersama 6 pria di apartemen Permai Lantai 6, Jalan Darmo Permai, Surabaya, beberapa hari lalu.

''Mereka biasa menjual narkoba tersebut ke pengunjung sejumlah tempat hiburan malam ternama di Surabaya,'' kata Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran, Jumat (14/12/2012).

Kedua wanita itu adalah MY (46), warga Lebak Permai, Surabaya dengan barang bukti 5,2 gram sabu, dan AC, warga Jalan Tambak Sari, Surabaya yang diamankan dengan barang bukti 2,3 gram sabu. Sedangkan keenam pria yang juga ditangkap adalah, AD (26), warga Jalan Wonokusumo Jaya Gg V (1,9 gram sabu); LHK (30) dengan sabu 0,2 gram sabu; SY (37), warga Perum Permata Safira, Lidah Kulon (15,2 gram sabu); JM (21), warga Jalan Sencaki (2,19 gram sabu); AS (22), warga Sidotopo Semampir (4,2 gram sabu) dan; BT (55), warga Wiyung Indah Blok EY-21 (30 pil ektasi).

Selain mengungkap modus baru, kata Sudamiran, pihaknya juga menemukan narkoba jenis baru tanpa logo.

''Biasanya selain ada warnanya juga terdapat namanya berdasarkan logo di pil tersebut, misalnya butterfly, happy five, double L, tapi ini tanpa logo," terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com