Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor PM Hamas Diserang

Kompas.com - 18/11/2012, 16:26 WIB
Simon Saragih

Penulis

GAZA CITY, KOMPAS.com -  Israel melakukan serangan ke Jalur Gaza pada hari Minggu (18/11) dengan mengerahkan pesawat-pesawat tempur serta kapal angkatan laut. Sasaran serangan adalah kantor-kantor media, bangunan pemerintahan. Satu bangunan berlantai empat, kantor PM Hamas Ismail Haniyah, turut jadi sasaran.

Kurang lebih saat bersamaan roket dari Jalur Gaza juga ditembakkan ke kota Ashkelon di Israel tetapitidak terjadi kerusakan parah.

Kantor berita Palestina melaporkan dua anak tewas dalam serangan Israel di fajar hari Minggu. Sasaran Israel termasuk lokasi-lokasi peluncur roket.

Salama Marouf dari bagian media Hamas, penguasa Jalur Gaza, mengatakan serangan Israel itu sebagai pembantaian tidak bermoral terhadap media. Dia juga menambahkan serangan Israel itu merupakan pengakuan tentang ketidakmampuan Israel menguasa media. Enam wartawan cedera karena serangan ke gedung media di Jalur Gaza itu.

Harian AS The New York Times menuliskan bahwa Wakil Penasihat Keamanan Israel, Ben Rhodes, mendukung serangan Israel itu. Dikatakan, serangan tersebut merupakan balas atas serangkaian roket dari Jalur Gaza.

Akan tetapi di sisi lain serangan Jalur Gaza juga merupakan wujud kejengkelan terhadap penekanan Israel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com