Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

YKB Gelar Konser Amal untuk Balinuraga

Kompas.com - 07/11/2012, 23:04 WIB

NEGARA, KOMPAS.com--Yayasan Kesenian Bali (YKB), bersama dengan Jaringan Jurnalis Jembrana menggelar konser amal untuk warga Balinuraga, Lampung Selatan yang menjadi korban konflik, Rabu, malam.

"Penggalangan dana akan kita mulai sore hari, dengan terlebih dalu menyasar tempat-tempat keramaian untuk mengumpulkan sumbangan dari warga," kata Ketua YKB, Made Abdi Negara.

Untuk konser musik, menurut Abdi, akan menghadirkan artis-artis Bali seperti Dek Ulik termasuk pelawak Lolak, yang juga anggota DPD RI.

Abdi mengaku, sebelum di Kabupaten Jembrana, kegiatan serupa sudah dilakukan di Kabupaten Klungkung juga dengan menggandeng komunitas wartawan setempat.

"Seluruh dana yang terkumpul kita serahkan ke pemkab setempat, untuk dilanjutkan kepada warga di Balinuraga," ujarnya.

Di Kabupaten Jembrana, bersama wartawan, YKB mengundang seluruh elemen masyarakat termasuk pejabat Pemkab Jembrana untuk menghadiri dan menyumbang dalam konser amal di Taman Kesenian Ir. Soekarno ini.

Rencananya, setelah Jembrana, kegiatan serupa akan dilakukan di Gianyar, Karangasem, Bangli, Buleleng, Denpasar dan terakhir di Tabanan. "Kita rencanakan pengumpulan dana untuk Balinuraga ini dilakukan di seluruh Bali," kata Abdi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com