Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor PKB Parepare Beralamatkan Warnet

Kompas.com - 06/11/2012, 17:40 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Tim verifikasi faktual Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Parepare, Sulawesi Selatan, di hari pertama ini menemukan salah satu partai yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPC Parepare, yang beralamatkan warung internet (warnet).

"Di hari pertama verifikasi faktual ini, kita menemukan salah satu partai yakni, PKB, ditemukan beralamat kantor di warnet. Kami menemukan tidak ada aktivitas kantor," ujar Ketua KPUD Khaerul Mannan, SH.,MH, Selasa (06/11/2012) seusai mengecek kantor partai tersebut.

Menurut Khaerul, alamat kantor DPC PKB yang ditemukannya, sesuai dengan data dari KPU pusat. Alamat dimaksud yakni Jalan Veteran No 16, dengan nama Warnet Kids To.

"Hanya saja, kita tidak menemukan aktivitas partai, hanya sejumlah remaja dan anak sedang memakai komputer di warnet tersebut. Padahal di depan warnet tersebut juga ditemukan papan sekreteriat Partai PKB," kata Khaerul.

Bahkan, lanjut Khaerul, pihaknya juga tidak menemukan salah seorang pengurus partai pun di sekretariat tersebut. "Saya sudah menghubungi ketua Partai PKB, baik itu telepon dan SMS, namun tidak ada respon," tandas Khaerul sambil kembali ke kantor KPUD Parepare.

Sementara itu, Ketua DPC Partai PKB Kota Parepare, Andi Muchtar Mahmud, yang datang setelah kepulangan tim verifikasi KPU, hanya bisa pasrah. "Kita memang tidak ada persiapan untuk diverifikasi oleh KPUD Parepare, karena saya sibuk dengan berbagai aktivitas seperti kuliah di Jakarta," singkat Andi Muchtar Mahmud.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com