Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dede Yusuf Diminta Lekas "Cari Jodoh"

Kompas.com - 05/11/2012, 15:19 WIB
Aditya Revianur

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum meminta calon gubernur Jawa Barat yang diusung partainya, Yusuf Macan Effendi alias Dede Yusuf, segera mencari calon wakil gubernur untuk mendampinginya bertarung pada bulan Februari 2013.

Dede yang kini menjabat sebagai wakil gubernur Jawa Barat (Jabar) telah diberikan restu oleh Partai Demokrat untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) dalam pemilukada Jabar tersebut. "DPP (Demokrat) telah memberikan mandat pada Pak Dede Yusuf untuk mencari 'jodohnya'," ujar Anas di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (5/11/2012).

Anas berpendapat, keputusan menentukan calon wakil gubernur sepenuhnya berada di tangan Dede. Partai Demokrat menurutnya hanya memberi masukan terkait calon potensial yang akan mendampingi Dede. Partai Demokrat tidak akan memaksakan kehendak agar Dede menuruti keinginan partai terkait cawagubnya.

"Perjodohan kan tidak boleh dipaksakan, kita ingin baterainya harus nyambung dari awal. Kalau kawin paksa nanti 6 bulan tidak akur, rakyat yang dirugikan," tambahnya.

Anas mengatakan, Dede belum menghubunginya terkait hal itu. Namun, Anas akan tetap menunggu keputusan jatuhnya pilihan cawagub dari mantan bintang sinetron laga tersebut. Ia juga mengaku optimistis bahwa partainya tidak salah pilih dengan mengusung Dede.

Anas mengisyaratkan bahwa Partai Demokrat tetap akan membuka peluang koalisi dalam pemilukada Jabar. "Kami optimis calon Partai Demokrat bersama partai-partai sahabat akan berjaya di pilkada Jabar," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com