Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

105 Personel TNI Otamanasa 711 Dikirim ke Poso

Kompas.com - 31/10/2012, 13:34 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com - Sebanyak seratus orang lebih personel Brigade Infranti (Brigif) Otamanasa 711 Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (30/10/2012) diberangkatkan ke Kabupaten Poso. Sebanyak empat truk pasukan bersenjata lengkap ini dilepas langsung oleh Komandan Brigif Otamanasa 711 Palu, Mayor Infanteri Lukman Hakim.

Sebelum diberangkatkan prajurit TNI yang didampingi lima orang perwira ini terlebih dahulu mendapatkan pengarahan dari pimpinan tantang tugas-tugas yang akan diemban di Poso terkait kasus terorisme di wilayah tersebut. Pasukan ini nantinya akan ditambah lagi oleh dua peleton pasukan Kompi Senapan B Toboli, Kabupaten Parigi Moutong.

Sebanyak satu satuan setingkat kompi brigade tempur ini akan bergabung dan memperkuat operasi penegakan hukum terkait rentetan aksi teror yang masih terjadi di Poso.

"Kita ke Poso atas perintah dari Kodam VII Wirabuana untuk bergabung dengan Polda Sulteng. Kita siapkan 200 personel, namun hari ini sekitar 100 personel yang kita kirim ke poso. Mereka dipimpin lima perwira," kata Komandan Brigif Otamanasa 711 Palu, Mayor Infanteri Lukman Hakim. Kurun waktu sebulan terakhir ini wilayah Poso dilanda berbagai teror penembakan dan peledakan bom serta pembunuhan 2 anggota polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com