Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Terduga Teroris Poso Dibawa ke Palu

Kompas.com - 31/10/2012, 13:18 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com — Terduga teroris yang tewas tertembak aparat gabungan di Poso, Sulawesi Tengah, tiba di RS Bhayangkara Polda Sulteng, Rabu (31/10/2012). Terduga teroris bernama Jippo alias Ibeng yang tewas tertembak ini tiba di RS Bhayangkara sekitar pukul 10.30 WITA dan disemayamkan di kamar jenazah RS Bhayangkara Polda Sulteng.

Selain itu, dua orang terduga teroris yang diamankan oleh Detasemen Khusus 88 Antiteror dalam operasi penegakan hukum hari ini bernama Cecep alias Natsir dan Muhammad alias Rahmat. Keduanya kini diamankan di Markas Komando Brimob Polda Sulteng.

Menurut Humas Polda Sulteng Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Soemarno, mereka ditangkap di Desa Kalora, Poso Pesisir Utara, pagi tadi. "Iya mereka bersenjata dan sekarang ini masih penanganan di TKP dan belum usai," kata Soemarno lewat pesan singkat.

Menurut Soemarno, sempat ditemukan adanya bahan peledak dan saat ini tengah ditangani. |

Seperti diberitakan sebelumnya, Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri, Rabu dini hari tadi, melakukan penyergapan di sebuah rumah yang diduga menjadi tempat persembunyian kelompok yang diduga terkait aksi terorisme di Poso, Sulawesi Tengah. Dalam penyergapan itu, satu orang tewas dan dua orang lainnya terluka. Penyergapan oleh Tim Densus 88 Antiteror ini dilakukan pukul 05.30 WITA, di Dusun III, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso. Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian soal peran dan keterkaitan kelompok yang disergap Tim Densus tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com