Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepuluh Bom Aktif Ditemukan

Kompas.com - 31/10/2012, 12:33 WIB
Reny Sri Ayu

Penulis

POSO, KOMPAS.com - Sedikitnya sepuluh bom aktif, sebuah senjata api dan dua karung bubuk putih bahan pembuatan bom, ditemukan dalam penyergapan di Desa Kalora Kecamatan Poso Pesisir Utara, Poso, Rabu, (31/10/2012).

Bom aktif dan barang lainnya ditemukan tim gabungan Densus 88 Anti Teror, Brimob Polda Sulawesi Tengah dan Polres Poso di sebuah rumah yang jadi lokasi penyergapan. "Ada bom aktif sepuluh buah, ada senjata api, dan bubuk putih untuk bahan pembuatan bom. Barang bukti ini diamankan oleh tim labfor," kata Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Dewa Parsana.

Dua dari sepuluh bom aktif ini didisposal oleh tim Gegana Polda Sulteng di lokasi penyergapan.Sebelumnya penyergapan ditandai baku tembak antara tiga terduga teroris yang berada di dalam rumah dengan aparat yang mengepung lokasi.

Walau melakukan perlawanan, ketiga terduga teroris akhirnya dilumpuhkan. Proses penyergapan berlangsung sejak pukul 05.00 wita-08.00 wita.

Namun proses pencarian barang bukti dan olah tempat kejadian perkara, baru rampung sekitar pukul 12.30 wita. Saat ini dua terduga teroris dibawa ke Palu dan korban tewas akan dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk otopsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com