Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringatan Sumpah Pemuda Ajang Dukungan untuk Teten Masduki

Kompas.com - 28/10/2012, 11:33 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

 

 

BANDUNG, KOMPAS.com - Penggiat antikorupsi, Teten Masduki, menghadiri acara peringatan 84 tahun Sumpah Pemuda di Gedung Indonesia Menggugat, Minggu (28/10/2012). Dalam acara tersebut, muncul dukungan baginya yang hendak maju dalam Pilkada Jawa Barat.

Acara peringatan dimulai sejak pukul 10.30, undangan yang hadir berasal dari kalangan seniman maupun tokoh sunda. Panggung didirikan di depan pintu masuk gedung sementara pengunjung duduk di kursi yang disediakan di halaman.

Dalam acara ini, terlontar dukungan bagi Teten untuk maju dalam Pilkada Jabar tahun 2013 mendatang. Mulai dari perwakilan aktivis muda, seniman, hingga kaum guru.

"Kapan lagi guru menjadi pemimpin," ujar Iwan Hermawan, Sekjen Federasi Guru Independen Indonesia.

Teten yang merupakan lulusan IKIP Bandung dikenal sebagai pendiri Indonesian Corruption Watch (ICW). Dalam enam bulan terakhir, namanya kian santer bakal berpartisipasi dalam Pilkada Jabar yang dipasangkan dengan Rieke Diah Pitaloka dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com