Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum ke Jakarta, Jokowi Cicipi Teh Asal Jepang

Kompas.com - 13/10/2012, 14:50 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta terpilih, masih di Kota Solo, Sabtu (13/10/2012), dan menyempatkan datang menemui para peracik teh dari berbagai negara di sebuah rumah makan di Ngarsopuro, Solo.

Lebih kurang satu jam, Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana warna gelap menyimak dengan serius paparan tentang dunia minuman teh. Jokowi pun sempat mencicipi teh asal Jepang.

"Pahit," kata Jokowi spontan seusai mencicipi teh asal Jepang tersebut.

Sambil tersenyum masam, Jokowi mengatakan, apabila teh yang rasanya sangat pahit justru dalam dunia minuman level kualitasnya paling tinggi.

"Yang saya minum tadi teh dari Jepang dan pahit banget. Namun, justru teh yang sangat pahit termasuk teh dengan level tinggi," kata Jokowi.

Di Kota Solo saat ini tengah digelar Solo International Tea Festival, 12-15 Oktober 2012. Sejumlah kegiatan diselenggarakan, antara lain Tea Expo di Pendhapi Gede Balaikota, training teh oleh profesional, dan minum teh bersama.

Sementara itu, Jokowi belum memastikan apakah akan ke Jakarta sore ini atau besok pagi. Dirinya mengatakan masih ada urusan yang diselesaikan terlebih dahulu. Apabila selesai siang ini, Jokowi berangkat ke Jakarta.

Seperti diketahui, Jokowi diagendakan untuk mengikuti geladi bersih pelantikan gubernur pada Minggu siang di Gedung DPRD Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com