Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Membeli Teh "Jokowi"

Kompas.com - 13/10/2012, 14:49 WIB
Sri Rejeki

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta terpilih, Joko Widodo alias Jokowi, membeli teh Solo, Sabtu (13/10/2012). Ia memborong 20 bungkus teh yang dikemas dengan motif kotak-kotak dan bergambar sosok pria yang mirip dirinya. Teh ini untuk sementara baru dibuat terbatas. Isinya adalah teh cap Gardoe kualitas premium produksi PT Gunung Subur Sejahtera.

Teh itu dipamerkan di pameran Solo International Tea Festival (SITF) yang berlangsung di Pendapa Balaikota Solo, Jawa Tengah. Harga satu paket teh yang dinamakan teh cap Solo ini Rp 5.000, yang berisi dua bungkus.

Pameran akan berlangsung hingga Minggu (14/10/2012) dan menampilkan stan dari dalam dan luar negeri yang memamerkan produk teh dan turunannya, perlengkapan minum teh, dan lain-lain.

Menurut Jokowi, teh paling sering diminumnya setelah air putih. Ia mengonsumsi teh saat pagi, siang, sore, dan malam. "Saya paling sering minum air putih dan teh. Tapi tadi pas saya mencicipi teh kelas atas, rasanya pahit dan perut saya langsung berontak, he-he-he," kata Jokowi.

Ketua SITF Arys Buntoro mengungkapkan, kemasan teh "Jokowi" itu merupakan ide panitia sekaligus untuk mengantar keberangkatan Jokowi ke Jakarta mengemban tugas barunya sebagai Gubernur DKI Jakarta. "Semula kami usulkan nama tehnya Jokowi, tetapi beliau tidak berkenan," tutur Arys.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com