Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LSM Kendal Tolak Pelemahan KPK

Kompas.com - 08/10/2012, 18:55 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Masyarakat Peduli Bangsa (MPB) Kendal, Jawa Tengah, mengancam akan mengerahkan massa ke Jakarta untuk mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pasalnya, KPK yang menjadi harapan rakyat untuk melawan korupsi, sudah mulai digoyang.

Menurut Ketua MPB Novel Bahsai, saat ini banyak pihak-pihak tertentu yang menginginkan pembubaran KPK. Untuk itu, pihaknya sebagai masyarakat yang menginginkan supaya korupsi hilang di bumi pertiwi ini, mempertahankan agar KPK tetap ada dan biarkan bekerja sesuai undang-undang yang berlaku.

"Kami akan berangkat dengan ratusan massa, bila KPK terus digoyang," kata Novel, Senin (8/10/2012).

Novel mengaku, beberapa waktu lalu bersama pengurus MPB, pihaknya telah berangkat ke Jakarta untuk bergabung dengan LSM dan masyarakat untuk melakukan aksi mendukung KPK. Untuk itu, ia berharap agar upaya menggoyang KPK secepatnya dihentikan. "Kalau sampai KPK bubar, negara ini akan dijajah oleh para koruptor," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com