Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Mahasiswa Demo di Kendari

Kompas.com - 25/09/2012, 11:10 WIB
Mohamad Final Daeng

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com- Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa Muhammadiyah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, berunjuk rasa, Selasa (25/9/2012). Mereka mengecam keras film Innocence of Muslims yang menistakan Nabi Muhammad SAW.

Dalam aksi yang dijaga ketat ratusan polisi tersebut, massa mendatangi restoran makanan cepat saji KFC di Jl MT Haryono, Kendari. Massa menyegel restoran yang dinilai menjadi simbol AS tersebut dan mencoreti bagian pintu restoran dengan cat semprot. Restoran pun terpaksa tutup akibat aksi ini.

Massa lalu beralih ke simpang PGSD dan sempat membakar tiga ban bekas di simpang padat tersebut. Sebuah swalayan dan restoran cepat saji di jalur itu terlihat telah tutup.

Massa melanjutkan perjalanan ke DPRD Sultra melewati restoran cepat saji KFC lainnya di Rabam Mal. Sempat terjadi ketegangan di lokasi itu saat para demonstran melihat masih ada aktivitas karyawan KFC di lantai 2 mal tersebut dan meminta para karyawan keluar.

Namun, hal tersebut berhasil diredakan setelah bernegosiasi dengan petugas dan massa pun meneruskan "longmarch" menuju DPRD Sultra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com