Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa PGSD Parepare, Protes Film "Innocence of Muslims"

Kompas.com - 23/09/2012, 23:45 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam mahasiswa PGSD UNM Kota Parepare, Sembari meneriakkan slogan-slogan anti-AS untuk memprotes film yang menghina Islam.

Pengunjuk rasa, berteriak "Amerika Boneka Israel" ketika mereka memblokir jalan Trans Sulawesi di Jalan Bau Massepe, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat.

Aksi damai Demonstrasi didominasi ada sekitar 500 Mahasiswa baru (Maba), Minggu (23/9/2012). Aksi yang dilakukan di Jalan jalan trans sulawesi membuat macet disepanjang jalan Bau Massepe.

Polisi dari Sektor Bacukiki terlihat kewalahan mengatur kendaraan yang antri sekira 5 Kilo meter, Ribuan kendaraan yang akan lewat terpaksa harus menunggu saat mahasiswa itu berjalan kembali.

Tidak puas dengan itu, mahasiswa kembali berjalan menuju Pantai lumpue, di sepanjang jalan didepan rumah-rumah penduduk mahsiswa kembali meneriakkan agar Presiden SBY jangan tinggal diam.

"Kami menghimbau kepada masyarakat internasional untuk mendorong toleransi beragama," ujar Suharto Syam koordinator Aksi demo tersebut.

Sementara Kapolsek Bacukiki, AKP Aris Sumarsono, bersama sejumlah anggotanya terlihat selain menjaga aksi demo mahasiswa tersebut tetap aman, juga sibuk mengatur lalulintas.

"Akibat aksi demo ini, jalan trans Sulawesi sempat terhenti sekitar 5 jam," ujar Aris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com