Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Ingatkan Pejabat DKI untuk Terus Melayani

Kompas.com - 21/09/2012, 16:09 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo terus mengingatkan kepada para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk terus melayani masyarakat Jakarta.

"Semua itu tentu masih menjadi tanggung jawab saya sebagai Gubernur. Selain itu, saya juga mengingatkan kepada SKPD. Pertama, untuk konsisten tetap melakukan tanggung jawab dan melayani masyarakat sebaik-baiknya, jangan sampai mengurangi kualitas," kata pria yang akrab disapa Foke, di Balai Kota, Jakarta, Jumat, (21/9/2012).

Selain itu, dia juga mengatakan jangan sampai pelayanan kepada masyarakat terhenti. "Saya ingatkan pengabdian ini harus terus berlanjut, tidak bergantung kepada orang lain, pengabdian dan pelayanan masyarakat wajib dilanjutkan. Nanti saya lanjutkan dengan pimpinan di wilayah. Berharap peralihan ini tidak terganggu dari aspek pelayanan dan sumber daya manusianya," katanya.

Foke mengatakan, dia masih terus memantau pelayanan masyarakat di Jakarta. Seperti contohnya rumah sakit, pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas), pendidikan, kartu tanda penduduk (KTP), e-KTP. "Semuanya harus selesai distribusi akhir bulan September dan masih menjadi tanggung jawab saya," ujar Foke.

Petahana Fauzi Bowo yang berpasangan dengan Nachrowi Ramli pada Pilkada DKI Jakarta 2012 diungguli pesaingnya Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama. Jika tidak ada gugatan terhadap hasil Pilkada DKI Jakarta, maka serah terima jabatan akan dilakukan pada 7 Oktober mendatang.

Seperti diberitakan sebelumnya, menurut hasil perhitungan cepat Kompas, pasangan calon Gubernur Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama mengungguli pasangan petahana Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. Dari 200 sampel tempat pemungutan suara yang digunakan dalam hitung cepat Litbang Kompas ini, Jokowi-Basuki unggul dengan total suara 52,97 persen dari jumlah suara sah. Adapun pasangan Foke-Nara mengantongi 47,03 persen dari suara sah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com