Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi-Basuki Menang Telak di Apartemen Gading Nias

Kompas.com - 20/09/2012, 19:20 WIB
Galih Prasetyo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama menang besar di TPS 092 dan 017 yang berada di lingkungan Apartemen Gading Nias, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pasangan Joko Widodo-Basuki di TPS 017 yang daftar pemilih tetap (DPT)-nya berjumlah 248 itu berhasil meraup 127 suara. Pasangan Foke-Nara hanya memperoleh 7 suara. Hanya 141 orang yang menggunakan hak pilihnya.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 017 Jefry Kalalo menjelaskan, proses pemungutan suara berjalan dengan lancar. Mengenai kertas suara, menurut Jefry, tidak ada yang rusak dan abstain. "Proses pemungutan suara berjalan lancar dan tertib. Termasuk perihal logistik, seperti surat suara pun tidak ada yang rusak," kata Jefry, Kamis (20/9/2012).

Di TPS 092 dengan jumlah 597 DPT, hanya sebanyak 199 orang yang menggunakan hak pilih. Jokowi-Basuki di TPS ini pun menang telak hingga memperoleh 185 suara, sedangkan Foke-Nara hanya mendapatkan 14 suara. "Di TPS 092 Jokowi-Basuki unggul atas Foke-Nara. Perbedaannya sangat jauh sekali," kata Ketua KPPS TPS 092 Ferdinand Sumanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com