Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Pencoblosan, Jokowi Mengaku Kurang Fit

Kompas.com - 20/09/2012, 09:06 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memulai paginya di hari pencolosan putaran kedua ini dengan aktivitas ringan. Pria yang masih menjabat sebagai Wali Kota Solo ini juga sempat berbincang dengan para peliput sambil menikmati sarapan paginya berupa nasi uduk.

Saat ditanyakan soal kesiapannya hari ini, Jokowi optimistis. Namun, dia mengaku badannya sedang tidak bugar.

"Ya, 95 persen lah, 5 persennya terkendala tenggorokan," ujar Jokowo, Kamis (20/9/2012) pagi di 'Rumah Saya', Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kurang bugarnya kondisi tubuhnya, diakui Jokowi, karena padatnya aktivitas yang ada selama ini. Ia pun mengaku baru bisa beristirahat pada pukul 02.30 WIB.

"Istirahat cuma 2 jam, bangun tadi pukul 05.00 WIB," kata Jokowi sambil terkekeh. Kendati mengaku kurang fit, namun tidak ada raut kelelahan yang ada di wajah pria bertubuh kurus tinggi ini.

Di hari pencoblosan, Jokowi menuturkan, sang istri dan anak-anaknya juga akan menyusul ke Jakarta siang ini. Usai menyantap sarapannya, Jokowi kemudian bergegas memakai sepatu kets warna cokelat tua yang menjadi ciri khasnya.

Selang beberapa waktu, Jokowi kemudian kembali masuk ke dalam kamar dan melakukan sungkem kepada ibunya, Sujiatmi Notomihardjo.

Hari ini, Jokowi djadwalkan akan menemani Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk mencoblos di TPS 31 Kebagusan, Jakarta Selatan. Selanjutnya, Jokowi akan memantau hasil quick count dari rumah sekretariat tim sukses Jokowi-Basuki di Jalan Borobudur 22, Jakarta Pusat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com