Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertemu Alumni UNS, Jokowi Salami Seisi Ruangan

Kompas.com - 15/09/2012, 12:28 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Halalbihalal Alumni Universitas Negeri Sebelas Maret, Solo, Sabtu (15/9/2012) pagi, di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta Selatan. Ada yang unik dari kehadiran Jokowi kali ini.

Jokowi tiba di gedung itu sekitar pukul 10.15 WIB dengan menggunakan mobil Toyota Innova berwarna putih. Dengan cepat Jokowi langsung keluar dari dalam mobil dan menjabat tangan para alumni yang hendak memasuki ruangan. Kehadiran Jokowi pun disambut jabat tangan dan teriakan dukungan kepada pria yang masih menjabat Wali Kota Solo itu.

Setelah masuk, Jokowi pun duduk di bagian terdepan bersama dengan pejabat Rektorat UNS. Awak media semula mengira pria ini akan memberikan sambutannya setelah panitia pelaksana dan Rektor UNS maju ke mimbar acara. Namun, nyatanya, Jokowi tidak melakukannya. Alumnus Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada ini lebih memilih untuk berdiri dan menyalami semua alumni yang ada tanpa ada yang terlewat.

Setelah itu, Jokowi langsung meninggalkan ruangan. Kepada wartawan, pria ini mengaku hanya datang untuk bersilaturahim karena diundang pihak alumni UNS. Ia membantah bahwa kedatangannya ini seperti "sambil menyelam minum air" untuk meraih dukungan.

"Cuma nyalamin aja, kok, ora opo-opo (tidak apa-apa). Enggak ada menyelam, menyelam opo? Ha-ha-ha," ujar Jokowi.

Selanjutnya, Jokowi dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Jalan Jembatan Martoi Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com