Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isu Taman Palem Genting Hoax

Kompas.com - 13/09/2012, 18:33 WIB
Bima Setiyadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Terkait isu yang beredar di Broadcast BlacBerry Messenger bahwa ada bentrokan di Taman Palem Cengakreng, Jakarta Barat, Kapolsek Cengkareng Kompol Rudy Reikhnewald menyatakan isu tersebut bohong. Sampai saat ini kondisi di Wilayah tersebut aman dan masih kondusif.

"Isu itu tidak benar, mungkin ada orang yang ingin supaya perekonomian di daerah tersebut tidak berjalan," kata Kapolsek Cengkareng Kompol Rudy, Kamis (13/9/2012).

Ia mengatakan, wilayah Cengkareng, khusuanya Taman Palem, sampai saat ini tidak ada peristiwa apa-apa, semua berjalan seperti biasanya. Namun disebutkannya, memang ada peristiwa pengeroyokan, tapi itu terjadi pada Rabu (12/9/2012) malam, dan kini pelaku sudah diamankan.

Rudy mengimbau, jika ada isu seperti itu lagi, masyarakat jangan mudah percaya. Dia berharap masyarakat bisa menanyakan langsung ke HP miliknya.

"Silakan hubungi 087780314341, itu nomor HP saya. Semoga dapat membantu," ujarnya.

Sebelumnya telah beredar isu: Taman Palem berada dalam kondisi genting. Usahakan jgn ke pintu gerbang palem. Suasana serem banget, orang-orang berlari-lari berlumuran darah. Mereka membawa golok, parang. Beberapa ambon ada yg mati terbunuh. Hindari Bank UOB buana Palem, ribut antara FBR vs Makasar ? Ambon. Ada rencana penyerangan balik.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com