Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tetangga Sering Dengar Deru Mesin

Kompas.com - 10/09/2012, 17:10 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com — Tetangga dari rumah yang digerebek di RT 03 RW 08, Desa Susukan, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, sering mendengar deru mesin.

Tetangga menganggap aktivitas ini sebagai hal yang biasa. Sebab, penghuni rumah mengatakan menjalankan usaha membuat gipsum. Mereka juga mengaku menjalankan usaha memasarkan bubur bayi.

"Mereka sempat bilang mau jual gipsum dan jual bubur bayi. Saya kira memang mereka ada usaha di dalam rumah," kata Dodi (29), tetangga yang tinggal di samping rumah yang digerebek polisi, kepada Kompas.

Rumah yang digerebek Detasemen Khusus Antiteror 88 itu dihuni oleh tiga lelaki. Mereka semua berumur antara 26 dan 35 tahun. Mereka tinggal di rumah itu sejak awal puasa atau sekitar dua bulan lalu. Tidak ada yang mencurigakan dari aktivitas mereka.

Rumah bercat hijau beratap asbes itu milik seorang perempuan bernama Intan. Intan membeli rumah ini dari pengusaha rumah kavling bernama Slamet. Tiga lelaki yang tinggal di rumah itu atas rekomendasi warga setempat bernama Arif. Arif kini menjalani pemeriksaan di Markas Polres Kota Depok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com