Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Ada Hitung Cepat di Cimahi

Kompas.com - 08/09/2012, 16:44 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

CIMAHI, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum Kota Cimahi memastikan diri bahwa mereka tidak menggelar hitung cepat untuk pemilukada yang berlansung Sabtu (8/9/2012) ini. Mereka juga tidak mendapat pemberitahuan bila ada peserta pemilukada yang menggelar sendiri.

Hal itu dikemukakan Kepala Subbagian Teknis Pemilu dan Hubungan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Cimahi, Sudrajat Mulyana. Pihaknya sempat mendengar ada keinginan dari Lembaga Survey Nasional untuk menggelar hitung cepat tapi belum ada kabar lebih lanjut.

"Semua akan dihitung sesuai tahapan pemilu," kata Sudrajat.

Berdasarkan tahapan yang dikeluarkan KPU, pemungutan suara dilakukan tanggal 8 September, penghitungan di masing-masing TPS selesai hari ini dan hasilnya diserahkan ke PPS di masing-masing kelurahan. Rekapitulasi baru dilakukan pada tanggal 9 September.

Hasil penghitungan di PPS akan diumumkan tanggal 10 September sambil diserahkan ke PPK tingkat kecamatan. Rekapitulasi tingkat kecamatan sekaligus penyampaian hasilnya ke KPU dilakukan tanggal 11 September.

Di KPU, penghitungan sampai penyampaian hasilnya dimulai tanggal 17 September yang berlangsung hingga 30 September.

Pemenang pemilukada Kota Cimahi dijadwalkan menjalani pelantikan dan pengucapan janji pada 17 Oktober 2012. Dengan catatan, pemilukada berlangsung dalam satu putaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com