Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Pasang Berebut Suara Warga Cimahi

Kompas.com - 08/09/2012, 16:25 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

CIMAHI, KOMPAS.com - Kota Cimahi menggelar hajat demokrasi berupa pemilu kepala daerah yang digelar Sabtu (8/9/2012) ini. Sebanyak lima pasangan menjadi calon wali kota dan wakil wali kota yang bersaing mendapatkan dukungan terbanyak.

Berdasarkan pantauan Kompas, hari pemungutan berlangsung dengan kondusif pada beberapa tempat pemungutan suara atau TPS. Hari ini ditetapkan pemerintah sebagai hari libur.

Sebanyak lima pasang peserta pemilukada Kota Cimahi bakal bersaing memperebutkan suara terbanyak. Mereka adalah Gantira Kusumah-Bambang Suprihatin, Supiyardi-Encep Saepulloh, Atty Suharty-Sudiarto, Cecep Rustandi-Eman Sulaeman, dan Ahmad Ramli Assagaf-Jumadi.

Dari partai pendukungnya, Gantira-Bambang didukung Partai Gerindra, Partai Hanura, dan Partai Pelopor, Supiyardi-Encep didukung Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Pasangan Atty-Sudiarto didukung Partai Persatuan Pembangunan, Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Bulan Bintang, sementara pasangan Cecep-Eman hanya didukung satu partai yakni Partai Demokrat.

Dari lima pasang peserta pemilukada, ada satu calon perseorangan yakni Ramli-Jumadi.

Berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum Kota Cimahi, terdapat 358.252 hak suara yang terdaftar dalam pemilukada kali ini. Mereka akan menggunakan suaranya di 832 TPS yang tersebar di 15 kelurahan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com