Bupati Kepulauan Yapen Dilantik

Kompas.com - 07/09/2012, 15:01 WIB
|
EditorRusdi Amral

SERUI, KOMPAS.com - Pejabat Gubernur Papua Syamsul Arief Rivai, Jumat (7/9/2012) melantik pasangan Tony Teshar-Frans Sanadi menjadi Bupat dan Wakil Bupati Kepulauan Yapen. Pasangan itu menjabat bupati dan wakil bupati untuk periode 2012-2017.

Pelantikan digelar di Kantor DPRD Kabupaten Yapen, Serui. Sebelum terpilih menjadi bupati, Tony Teshar merupakan anggota DPD perwakilan Papua, sedangkan Frans Sanadi adalah pegawai Pemerintah Kabupaten Kepulayan Yapen.

Sebelum pelantikan pasangan tersebut, selama kurang lebih satu setengah tahun kawasan di Teluk Cendrawasih itu dipimpin oleh seorang pejabat bupati. Dalam sambutannya, Pejabat Gubernur Papua Syamsul Arief Rivai meminta agar dengan pelantikan tersebut, Serui berkembang karena telah memiliki bupati definitif.

Meskipun selama proses pemilihan hingga menjelang pelantikan terdapat pro dan kontra, Syamsul Arief Rivai meminta masyarakat dan para pemangku kepentingan untuk mendukung pemerintah yang ada. Apalagi pemerintah pusat, baik melalui Depdagri dan Mahkamah Konstitusi telah memberikan lampu hijau bagi Tony Teshar dan Frans Sanadi untuk memimpin Kepulauan Yapen.


Namun di sisi lain, Syamsul meminta dan mengingatkan kepada kedua pejabat yang baru dilantik itu untuk menepati janji saat kampanye. Pelantikan itu sendiri digelar dengan pengawalan ketat dari aparat keamanan baik dari TNI maupun Polri. Mereka berjaga-jaga di sudut jalan di kota Serui. Sebelumnya, ada penolakan sejumlah kelompok masyarakat atas terpilihnya pasangan Tony Teshar-Frans Sanadi terkait proses pilkada yang mereka menangi.

 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X