Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serahkan Berkas, Parpol Bawa Simpatisan Unik

Kompas.com - 07/09/2012, 13:53 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Hingga Jumat (7/9/2012) pagi ini, di KPUD Kota Kediri, Jawa Timur, sudah ada 14 partai politik yang sudah menyerahkan berkasnya untuk dilakukan verifikasi faktual sebagai prasyarat menjadi kontestan dalam Pemilihan Umum 2014. Selain parpol lama, nampak juga beberapa partai baru.

Ke-14 parpol yang menyerahkan berkasnya adalah Partai Nasdem, Partai Republik, Partai DKPB, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Damai Sejahtera, Partai Demokrat, Partai PKNU, Partai PKPI, Partai PKB.IB, Partai Kedaulatan, Partai PKB, Partai SRI, serta Partai PDIP.

"Kemungkinan masih akan nambah lagi, sebab masih ada waktu hingga pukul 16.00 nanti sebagaimana aturan KPU pusat," kata Zainal Arifin, juru bicara KPUD Kota Kediri, Jawa Timur.

Sementara itu, suasana kantor yang terletak di Jalan Jaksa Agung Suprapto ini penuh sesak dengan pengurus maupun simpatisan parpol yang datang. Beberapa parpol mempertontonkan aksi dengan filosofi tertentu. Partai PKB misalnya, datang sekitar pukul 09.00 dengan mengendarai 9 mobil, membawa serta 9 hadrah, mengajak 9 pengurus wanita, serta menargetkan 9 kursi untuk legislator setempat.

Tak berselang lama datang pula Partai PDIP yang membawa massa lebih banyak lagi. Mereka datang dengan berbagai kendaraan dengan diantaranya beberapa becak modifikasi beroda 4, sekelompok pemain kesenian Jaranan, serta lengkap dengan seragam khas mereka, merah. "Kami membawa mereka karena kami merupakan partai yang membela wong alit," kata Reny S Wara Pramana, ketua DPC PDIP Kota Kediri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com