Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Amankan Senpi Milik Terduga Teroris

Kompas.com - 01/09/2012, 02:14 WIB

SOLO, KOMPAS.com Polisi telah mengamankan senjata api milik terduga teroris dari lokasi baku tembak di Jalan Veteran I, Kelurahan Tipes, Solo, Jateng, Jumat (31/8/2012) malam.

"BB (barang bukti) senpi milik pelaku disita untuk dicek oleh tim Puslabfor," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Boy Rafli Amar, melalui pesan singkat elektronik, Sabtu (1/9/2012) dini hari.

Menurut Boy, petugas kepolisian, termasuk Tim Densus 88, mendapat perlawanan dari para tersangka saat penggerebekan. Baku tembak pun tak terelakkan. Akibat kejadian itu, dua tersangka teroris dan seorang anggota Densus 88 meninggal dunia.

"Dua tersangka teroris meninggal dunia dalam kontak senjata di TKP Jalan Veteran samping Lotte Mart Solo, dengan satu anggota tim Densus 88 tertembak pada bagian dada atas nama Brigadir Polisi Suherman," jelas Boy.

Diduga, dua tersangka yang tewas dalam penyergapan dan baku tembak terlibat dalam kasus penembakan anggota kepolisian di Pos Polisi Mal Singosaren Solo pada Kamis (30/8/2012) malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com