Kompas.com - 30/08/2012, 16:20 WIB
EditorFikria Hidayat

KOMPAS.com - Gedung Putih melalui fotografernya Pete Souza telah lama mendokumentasikan bagaimana Barack Obama ketika bertemu anak-anak. Sang fotografer merekam ekspresi yang komunikatif dan segar dari seorang presiden AS.

Sejumlah media menyebut "Kekuatan anak-anak bagi Obama". Kekuatan Anak-anak yang dimaksud memang tidak dapat dipungkiri bagi presiden negara adikuasa tersebut. Ini merupakan strategi brilian.

Sebuah foto yang populer dan menyentak banyak orang adalah Presiden Obama membungkuk di depan Jacob Philadelphia dari Columbia, seorang bocah berusia lima tahun yang berupaya menyentuh rambut presiden.

Saat itu di Ruang Oval Gedung Putih, 8 Mei 2009, Jacob bertanya apakah rambut dirinya sama seperti Obama. "Kenapa kamu tidak menyentuhnya dan melihatnya sendiri? sentuhlah, dude!" kata Obama.

Dalam rekaman foto bersama anak-anak yang lain, kenapa Obama selalu menunjukkan sikap bersahabat dan lebih banyak informal? Anak-anak terlihat riang serta gembira, di depan hidung mereka, di pelukan mereka ada seorang presiden.

 

Presiden Barack Obama berbicara dengan orang-orang di luar restoran Corners Kozy di Oak Harbor, Ohio, 5 Juli 2012

 

Presiden Barack Obama menyambut siswa kelas dua di Sekolah Dasar Long Branch di Arlington, 17 Desember 2010.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.