Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Akan Tambah Personel di Paniai

Kompas.com - 23/08/2012, 18:13 WIB
Josie Susilo Hardianto

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com -- Kepolisian berencana mengirim personel tambahan untuk membantu pengejaran pelaku penembakan di wilayah Polres Paniai, Papua. Jumlah pasukan yang akan dikirim belum diketahui.

"Kami masih mengkaji dulu secara teknis rencana tersebut," kata Kepala Bidang Humas Polda Papua Komisaris Besar Polisi Johannes Nugroho Wicaksono, Kamis (23/8/2012) di Jayapura.

Pada Selasa (21/8/2012), anggota Polres Paniai, Brigadir Polisi Yohan Kisiwaito, tewas ditembak orang tak dikenal. Ia ditembak saat mencuci mobil tak jauh dari ujung lapangan terbang Enarotali, Kabupaten Paniai.

Setelah penembakan itu situasi kota Enarotali menjadi lengang. Aparat gabungan dari Polri dan TNI mengejar pelaku penembakan itu. Rentetan tembakan terdengar di kota tersebut.

"Polisi kontak senjata dengan kelompok yang diduga berasal dari Organisasi Papua Merdeka pimpinan John Yogi," tutur Kepala Polres Paniai AKBP Anton Diantje.

Menurut beberapa warga, polisi juga mendatangi rumah-rumah mereka untuk memeriksa apakah anggota kelompok itu bersembunyi di rumah warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com