Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur DKI Jakarta Berikan Penghargaan Satyalencana

Kompas.com - 17/08/2012, 16:55 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo memberikan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada aparat pemerintah di lingkungan Provinsi DKI Jakarta yang telah mengabdi selama 10 hingga 30 tahun.

Para penerima penghargaan Satyalencana Karya Satya itu adalah Ferdinands Milton Frestpo dan Suhana B Gultom (guru SMA Negeri 89 Jakarta), Gunawan (staf Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Selatan), M Muchlis (staf Seksi Pengamanan dan Penertiban Dinas Pertamanan dan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta), Syafrial Buchari (Kepala UPDB PEMK, Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Provinsi DKI Jakarta), serta Dody Murtiwidigdo (Kepala UPT Balai Metrologi Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Provinsi DKI Jakarta).

Selain itu, Fauzi Bowo juga menyampaikan penghargaan kepada tiga orang Arsiparis Teladan Tingkat Daerah Tahun 2012. "Mereka adalah Sugeng Lestari staf Biro Umum, Nining Kartini dan Muhammad, staf Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah," kata Fauzi, Jumat, (17/8/2012).

Selain itu, ia juga menyampaikan penghargaan kepada para pemenang Lomba Siskamling Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2012. Juara I dalam lomba ini adalah RW 03 Kelurahan Setiabudi Jakarta Selatan, RW 002 Kelurahan Jati Jakarta Timur di posisi kedua, dan RW 05 Kelurahan Tanjung Duren Selatan Jakarta Barat di tempat ketiga. Juara Harapan I diraih oleh RW 04 Kelurahan Cideng Jakarta Pusat dan Juara Harapan II oleh RW 06 Kelurahan Pademangan Timur Jakarta Utara.

"Keberhasilan para pemenang lomba siskamling, saya harapkan semakin meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing dan seluruh wilayah DKI Jakarta," ujar Fauzi.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga memberikan penghargaan kepada 30 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi DKI Jakarta. Penghargaan tersebut secara simbolis diwakili oleh Ananda Mega Regina Pusvita dari SMA Negeri 58 Jakarta dan Ananda Lantip Abilawa dari SMA Katolik Sang Timur Jakarta. Para anggota Paskibraka tingkat provinsi ini nantinya akan kembali bertugas pada setiap kegiatan upacara bendera peringatan hari-hari besar nasional di DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com