Menlu AS Ucapkan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia

Kompas.com - 17/08/2012, 03:17 WIB
EditorEgidius Patnistik

WASHINGTON, KOMPAS.com - Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton, atas nama Presiden Barack Obama dan rakyat Amerika, menyampaikan ucapan selamat hari kemerdekaan ke-67 bagi rakyat Indonesia pada tanggal 17 Agustus.
 
Dalam pernyataan tertulis yang dirilis Departemen Luar Negeri Amerika pada 15 Agustus,  Clinton mengatakan, selama satu dekade yang lalu, Indonesia telah muncul sebagai negara dengan demokrasinya kian berkembang, dan sebagai pemimpin regional dan dunia.

Komitmen Indonesia terhadap Asosiasi Negara-negara Asia Tenggara (ASEAN), katanya, telah menjadi inspirasi bagi negara-negara di seluruh kawasan Asia Pasifik.
 
Clinton juga mengatakan,  Amerika juga menginginkan hubungan  yang lebih erat antara kedua negara yang terwujud dalam  kemitraan strategis, dan  terus bekerjasama mendukung perdamaian, kemakmuran, dan demokrasi di seluruh dunia.

Baca tentang


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X