Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkom Fasilitasi 3.250 Orang Mudik Gratis

Kompas.com - 16/08/2012, 11:07 WIB
Vitalis Yogi Trisna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) memberikan fasilitas mudik gratis kepada rekanan mereka yang berjumlah sekitar 3.250 orang. Para pemudik dengan tujuan Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta diantar dengan menggunakan 65 buah bus.

"Program tahunan ini memberikan kesempatan kepada para mitra kerja untuk mudik gratis tapi tetap nyaman," ujar Slamet Riyadi, Head of Corporate Communication and Affair Telkom ketika ditemui Kompas.com di halaman parkir Arena Expo PRJ Kemoyoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2012).

Menurut Slamet, program ini juga dinilai dapat mengurangi jumlah pemudik dengan kendaraan sepeda motor, sehingga PT telkom berharap dapat mengurangi arus lalu lintas pada musim mudik ini.

"Saya sudah ikut mudik gratis bersama Telkom sejak tahun 2008, lumayan memperingan biaya dan juga lebih nyaman," ujar Erna, seorang pemudik yang akan pulang ke daerah Tegal. Erna mengatakan bahwa ia mendapat kesempatan untuk ikut mudik bareng Tekom karena kakak nya yang bekerja di PT Telkom.

Sementara itu anak perusahaan Telkom, yaitu Telkomsel juga memberangkatkan 200 pelanggannya untuk mudik menggunakan pesawat pada 15 Agustus, kemarin dengan tujuan Jakarta-Yogyakarta dan Jakarta-Surabaya. Selain itu Telkomsel juga memberikan mudik gratis kepada 200 pelanggan dengan menggunakan kereta api pada hari ini untuk tujuan yang sama.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com